14 Microsoft
Excel 2010 tips dan trik untuk pengguna menengah
Apakah Anda seorang
kuasa pengguna Excel atau hanya cukup berpengalaman dengan spreadsheet, ada
umumnya masih hal yang dapat Anda pelajari tentang program Microsoft, dan poin
yang dapat disegarkan dalam memori Anda. Jadi, kami telah mengumpulkan
kompilasi ini 14 tips bagi anda yang menggunakan Excel 2010, akan lebih
beberapa fitur penting - dan memastikan Anda membuat sebagian besar dari
mereka. Juga, beberapa tips berikut ini mencakup keterampilan tingkat
menengah penting yang harus Anda tahu tidak peduli apa versi Excel yang Anda
gunakan.
Daftar ini tips dan
trik untuk "menengah" pengguna Microsoft Excel karena mereka
menganggap beberapa pemahaman dasar tentang bagaimana Excel bekerja. Advanced
pengguna mungkin akan mengumpulkan sesuatu, juga, dan untuk sepuluh tips berguna, lihat
artikel ini . Pada setiap tingkat - pada dengan tips!
Buka jendela kantor pada dua pandangan yang berbeda
Berikut tip yang
berlaku untuk Word dan Excel 2010 dengan cara yang sedikit berbeda.Dengan
memecah jendela spreadsheet / dokumen ke dalam dua panel yang terpisah Anda
dapat melihat dan mengedit dua bagian yang terpisah dari dokumen pada waktu
yang sama. Itu berarti bahwa, dalam Word misalnya, Anda dapat bekerja pada
bab pertama dari novel Anda di panel atas dan bab terakhir dalam pane bawah,
dan melompat di antara mereka hanya dengan mengklik mouse - atau dengan menekan
F6 untuk siklus antara dua panel, pita, dan status bar. Ini kesepakatan
yang sama di Excel.
Kata bahkan
memungkinkan Anda mengubah tingkat zoom dalam dua panel, seperti yang
ditunjukkan pada gambar di atas, sehingga Anda dapat melihat beberapa halaman
dalam satu jendela saat melihat ukuran penuh teks yang lain. Anda dapat
membagi jendela dengan menyeret bar splitter di bagian paling atas dari scroll
bar vertikal, atau dengan membuka tab View pada Ribbon dan memilih Berpisah
(atau Hapus Berpisah untuk mengembalikan satu jendela). Excel memiliki
fitur split-window yang sama tapi sayangnya tidak membiarkan Anda memilih
tingkat zoom yang berbeda di setiap panel.
Dapatkan informasi lebih lanjut dari status bar Excel
Sangat mudah untuk
mengabaikan kekayaan data yang menyediakan aplikasi Office sekilas pada status
bar. Secara default, Excel status bar menampilkan, antara lain, yang
rata-rata, Pangeran, dan Sum dari sel yang dipilih. Tapi jika Anda klik
kanan pada status bar, menu memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan. Anda
dapat menambahkan, misalnya, Minimum dan maksimum item yang sedang dipilih,
atau "Hitungan numerik" - yang berarti "hitungan sel dengan data
numerik," sebagai lawan "Hitung," yang berarti "hitungan
sel yang berisi apa-apa. "
Menggunakan berbagai disebutkan dalam formula di Excel
Salah satu kemudahan
utama dari kisaran bernama adalah bahwa Anda dapat menggunakannya dalam formula
bukannya satu set alamat sel. Tekan F2 untuk membuka formula bar, mulai
menulis atau mengedit rumus Anda, dan letakkan kursor di mana Anda biasanya
menggunakan alamat sel. Pada tab Formula di Penguasa, klik pada Gunakan
Formula dan baik pilih nama salah satu rentang dari menu dropdown atau memilih
beberapa nama dari kotak dialog Paste Nama yang ditampilkan di sini.
Mengkonversi hasil rumus Excel ke dalam teks statis
Berikut tip sederhana
yang dapat menyimpan banyak tenaga kerja manual. Saya sering ingin
menyimpan hasil rumus atau perhitungan, dan saya ingin membuang data asli yang masuk
ke hasil. Sebagai contoh, saya sering impor kolom data teks, kemudian
menggunakan fungsi Excel Concatenate untuk menggabungkan dua kolom data
(misalnya, pertama dan nama terakhir) ke dalam kolom ketiga (nama lengkap), dan
kemudian saya ingin menghapus sekarang- yang materi berlebihan di asli saya dua
kolom.
Jika saya hanya
dihapus asli dua kolom, hasil di kolom baru akan menghilang dengan itu, jadi
saya harus mengubah kolom baru ke teks statis pertama. Untuk melakukan hal
ini untuk sebuah sel tunggal, pilih kolom atau sel yang akan dikonversi ke teks
statis, tekan F2 untuk membuka formula bar, tekan F9 untuk mengevaluasi rumus,
dan tombol Enter. Untuk melakukan hal ini untuk beberapa sel, pilih sel
yang akan dikonversi, tekan Ctrl-C untuk menyalinnya ke clipboard, tekan Ctrl-V
untuk paste, dan kemudian, dari menu dropdown Paste, pilih ikon pertama di
bawah Nilai Paste ke paste hasil rumus di tempat rumus itu sendiri.
Otomatis mengisi baris atau kolom dengan daftar kustom nama
Excel secara otomatis
mengisi baris dengan nama-nama bulan atau hari kerja ketika Anda mengetik
beberapa item pertama dalam baris, kemudian pilih sel dan tarik "mengisi
menangani" di sudut kanan bawah seleksi untuk memperpanjang seri. Jika
Anda memiliki serangkaian kata-kata atau nama yang sering Anda memasukkan
dengan tangan, membuat daftar autofill kustom. Klik File, kemudian
Options, dan kemudian Advanced. Gulir ke bawah hampir ke kaki menu
Advanced. Di bawah judul Umum, klik Daftar Sunting kustom ..., dan dalam
dialog Bea Cukai Daftar, klik Daftar Baru dan masukkan daftar kata-kata.
Teman jangan biarkan teman-teman memasukkan data buruk dalam
worksheet
Salah satu cara
dijamin untuk mengacaukan lembar kerja adalah untuk memasukkan salah jenis data
dalam sel - misalnya, teks, bukan angka, atau desimal bukan seluruh nomor. Mencegah
diri - atau orang lain yang menggunakan lembar kerja Anda - memasuki salah jenis
data dengan menggunakan fitur Excel Validasi Data. Dalam tabel, pilih sel
yang seharusnya hanya berisi satu jenis data. Pada tab Table Tools, klik
Validasi data dan menentukan jenis data yang dapat masuk ke dalam sel. Bagaimana
Anda mengingatkan pengguna yang mencoba untuk memasukkan data yang salah?Baca
terus.
Beritahu teman Anda apa jenis data yang masuk
Dialog yang sama di
mana Anda menentukan jenis data yang dapat dimasukkan (lihat di atas) memiliki
tab berlabel Kesalahan Pemberitahuan. Isi judul dan pesan yang ingin Anda
muncul ketika salah jenis data yang akan dimasukkan. Anda juga dapat
memilih ikon untuk pesan dengan memilih Style dropdown.
Berbaris beberapa lembar di lembar kerja yang sama untuk
pemeriksaan
Pada gambar di atas,
perhatikan kotak di bagian kanan atas. Bagaimana saya mendapatkan dua
lembar dari worksheet yang sama muncul di layar yang sama?Sederhana. Pada
tab View, saya mengklik New Window, kemudian Lihat Side by Side.Secara default,
opsi Synchronous Scrolling dihidupkan, sehingga Anda dapat menelusuri kedua
halaman dengan menyeret slider bar di salah satu dari mereka. Tapi Anda
bisa menonaktifkan Synchronous Scrolling jika Anda lebih memilih untuk
menelusuri setiap lembar secara terpisah.
Format kondisional dengan angka negatif di Excel
Di Excel 2010 Anda
dapat menerapkan salah satu pilihan format kondisional-kode warna pra-dibangun
untuk data yang meliputi angka negatif (tidak hanya angka positif, seperti
dalam Microsoft Office 2007). Hal ini dapat memberikan petunjuk grafis
cepat cara di mana keuntungan dan kerugian, misalnya, masuk ke dalam pola yang
lebih mudah untuk mendeteksi grafis dari dengan melihat kolom nomor. Anda
mengatur ini jenis format kondisional dengan mengklik Home, Conditional
Formatting, Data Bar, dan kemudian memilih warna diatur dalam Gradient Isi
galeri. Hasilnya terlihat di layar ditembak di atas dalam kolom P.
Menampilkan nilai sel yang sebenarnya saat membuat atau mengedit
formula
Tip sebelumnya
menunjukkan bagaimana menampilkan formula dalam seluruh spreadsheet. Berikut
adalah cara untuk beralih antara menampilkan alamat sel dalam formula dan nilai
yang sebenarnya dalam setiap sel. Menggunakan metode yang menampilkan
formula - misalnya, ketika formula dari sel saat ini terlihat dalam formula
bar, atau ketika Anda sedang menciptakan formula untuk pertama kalinya, atau
setelah menekan Ctrl-tilde untuk menampilkan formula seluruh worksheet . Dalam
rumus Anda ingin mencari tahu tentang, pilih alamat sel, dan tekan F9. Alamat
yang disorot digantikan oleh nilai-nilai dari semua sel yang direferensikan
dalam formula. Tekan Esc untuk kembali ke tampilan normal. Gambar di
atas menunjukkan formula yang biasanya menampilkan alamat D12: O12, tapi ketika
saya memilih alamat itu dan menekan F9, nilai yang sebenarnya muncul.
Sorot semua sel direferensikan oleh rumus
Ketika Anda debugging
worksheet, Anda dapat dengan mudah menavigasi melalui semua sel direferensikan
dalam formula. Sorot sel dan tekan Ctrl [(yang Ctrl-terbuka persegi
braket). Excel menyoroti semua sel direferensikan oleh rumus, dan bergerak
pilihan saat ini untuk yang pertama dari sel direferensikan. Tekan Enter,
dan seleksi bergerak ke sel direferensikan berikutnya, dan terus tekan Enter
untuk memindahkan meskipun sisa sel direferensikan. Di screen shot, saya
awalnya di D35 sel dan menekan Ctrl [. Ini disorot D12, D26, D35 dan; dan
D12 menjadi sel saat.
Sorot formula yang referensi sel saat
Tip sebelumnya
menjelaskan bagaimana menggunakan Ctrl [(Ctrl-terbuka persegi braket) untuk
melihat semua sel direferensikan oleh rumus. Bagaimana jika Anda ingin
melakukan sebaliknya, dan melihat formula yang referensi sel? Pilih sel,
dan tekan Ctrl] (Ctrl-dekat persegi braket). Seperti dalam tip sebelumnya,
seleksi bergerak ke formula pertama yang referensi sel. Tekan Enter
berulang kali untuk menavigasi ke formula lain yang referensi sel. Di
screen shot, saya awalnya di D3 sel. Aku menekan Ctrl]. Ini disorot
B3, D12, D35 dan, dan B3 menjadi sel saat.
Merapikan grafik Anda
Jika Anda pernah
membuat dua atau lebih grafik pada lembar kerja, Anda tahu bagaimana rumit itu
bisa untuk menyelaraskan mereka dan membuat mereka semua ukuran yang sama. Berikut
cara mudah. Klik pada grafik pertama untuk memilihnya, kemudian menekan
tombol Ctrl dan klik pada grafik lain yang ingin Anda menyelaraskan dengan satu
sama lain.
Ketika semua grafik Anda ingin menyelaraskan
dipilih, klik kanan pada salah satu dari mereka dan memilih Ukuran dan
Properties. Hal ini akan membuka dialog Format Shape, dan pengukuran yang
Anda masukkan dalam dialog akan diterapkan ke semua grafik yang dipilih. Setelah
membuat grafik dengan ukuran yang sama, pergi ke tab Menggambar Tools dan klik
Format.Gunakan menu dropdown Align pada pita untuk menyelaraskan lagu yang dipilih
dan mendistribusikannya secara merata baik secara horisontal maupun vertikal.
EmoticonEmoticon