Rabu, 20 Mei 2015

MS Excel Tips/Trick

14 Microsoft Excel 2010 tips dan trik untuk pengguna menengah

14 Microsoft Excel 2010 tips dan trik untuk pengguna menengah


Apakah Anda seorang kuasa pengguna Excel atau hanya cukup berpengalaman dengan spreadsheet, ada umumnya masih hal yang dapat Anda pelajari tentang program Microsoft, dan poin yang dapat disegarkan dalam memori Anda. Jadi, kami telah mengumpulkan kompilasi ini 14 tips bagi anda yang menggunakan Excel 2010, akan lebih beberapa fitur penting - dan memastikan Anda membuat sebagian besar dari mereka. Juga, beberapa tips berikut ini mencakup keterampilan tingkat menengah penting yang harus Anda tahu tidak peduli apa versi Excel yang Anda gunakan.
Daftar ini tips dan trik untuk "menengah" pengguna Microsoft Excel karena mereka menganggap beberapa pemahaman dasar tentang bagaimana Excel bekerja. Advanced pengguna mungkin akan mengumpulkan sesuatu, juga, dan untuk sepuluh tips berguna, lihat artikel ini . Pada setiap tingkat - pada dengan tips!
Buka jendela kantor pada dua pandangan yang berbeda
Berikut tip yang berlaku untuk Word dan Excel 2010 dengan cara yang sedikit berbeda.Dengan memecah jendela spreadsheet / dokumen ke dalam dua panel yang terpisah Anda dapat melihat dan mengedit dua bagian yang terpisah dari dokumen pada waktu yang sama. Itu berarti bahwa, dalam Word misalnya, Anda dapat bekerja pada bab pertama dari novel Anda di panel atas dan bab terakhir dalam pane bawah, dan melompat di antara mereka hanya dengan mengklik mouse - atau dengan menekan F6 untuk siklus antara dua panel, pita, dan status bar. Ini kesepakatan yang sama di Excel.
Kata bahkan memungkinkan Anda mengubah tingkat zoom dalam dua panel, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, sehingga Anda dapat melihat beberapa halaman dalam satu jendela saat melihat ukuran penuh teks yang lain. Anda dapat membagi jendela dengan menyeret bar splitter di bagian paling atas dari scroll bar vertikal, atau dengan membuka tab View pada Ribbon dan memilih Berpisah (atau Hapus Berpisah untuk mengembalikan satu jendela). Excel memiliki fitur split-window yang sama tapi sayangnya tidak membiarkan Anda memilih tingkat zoom yang berbeda di setiap panel.
Dapatkan informasi lebih lanjut dari status bar Excel
Sangat mudah untuk mengabaikan kekayaan data yang menyediakan aplikasi Office sekilas pada status bar. Secara default, Excel status bar menampilkan, antara lain, yang rata-rata, Pangeran, dan Sum dari sel yang dipilih. Tapi jika Anda klik kanan pada status bar, menu memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan. Anda dapat menambahkan, misalnya, Minimum dan maksimum item yang sedang dipilih, atau "Hitungan numerik" - yang berarti "hitungan sel dengan data numerik," sebagai lawan "Hitung," yang berarti "hitungan sel yang berisi apa-apa. "
Menggunakan berbagai disebutkan dalam formula di Excel
Salah satu kemudahan utama dari kisaran bernama adalah bahwa Anda dapat menggunakannya dalam formula bukannya satu set alamat sel. Tekan F2 untuk membuka formula bar, mulai menulis atau mengedit rumus Anda, dan letakkan kursor di mana Anda biasanya menggunakan alamat sel. Pada tab Formula di Penguasa, klik pada Gunakan Formula dan baik pilih nama salah satu rentang dari menu dropdown atau memilih beberapa nama dari kotak dialog Paste Nama yang ditampilkan di sini.
Mengkonversi hasil rumus Excel ke dalam teks statis
Berikut tip sederhana yang dapat menyimpan banyak tenaga kerja manual. Saya sering ingin menyimpan hasil rumus atau perhitungan, dan saya ingin membuang data asli yang masuk ke hasil. Sebagai contoh, saya sering impor kolom data teks, kemudian menggunakan fungsi Excel Concatenate untuk menggabungkan dua kolom data (misalnya, pertama dan nama terakhir) ke dalam kolom ketiga (nama lengkap), dan kemudian saya ingin menghapus sekarang- yang materi berlebihan di asli saya dua kolom.
Jika saya hanya dihapus asli dua kolom, hasil di kolom baru akan menghilang dengan itu, jadi saya harus mengubah kolom baru ke teks statis pertama. Untuk melakukan hal ini untuk sebuah sel tunggal, pilih kolom atau sel yang akan dikonversi ke teks statis, tekan F2 untuk membuka formula bar, tekan F9 untuk mengevaluasi rumus, dan tombol Enter. Untuk melakukan hal ini untuk beberapa sel, pilih sel yang akan dikonversi, tekan Ctrl-C untuk menyalinnya ke clipboard, tekan Ctrl-V untuk paste, dan kemudian, dari menu dropdown Paste, pilih ikon pertama di bawah Nilai Paste ke paste hasil rumus di tempat rumus itu sendiri.
Otomatis mengisi baris atau kolom dengan daftar kustom nama
Excel secara otomatis mengisi baris dengan nama-nama bulan atau hari kerja ketika Anda mengetik beberapa item pertama dalam baris, kemudian pilih sel dan tarik "mengisi menangani" di sudut kanan bawah seleksi untuk memperpanjang seri. Jika Anda memiliki serangkaian kata-kata atau nama yang sering Anda memasukkan dengan tangan, membuat daftar autofill kustom. Klik File, kemudian Options, dan kemudian Advanced. Gulir ke bawah hampir ke kaki menu Advanced. Di bawah judul Umum, klik Daftar Sunting kustom ..., dan dalam dialog Bea Cukai Daftar, klik Daftar Baru dan masukkan daftar kata-kata.
Teman jangan biarkan teman-teman memasukkan data buruk dalam worksheet
Salah satu cara dijamin untuk mengacaukan lembar kerja adalah untuk memasukkan salah jenis data dalam sel - misalnya, teks, bukan angka, atau desimal bukan seluruh nomor. Mencegah diri - atau orang lain yang menggunakan lembar kerja Anda - memasuki salah jenis data dengan menggunakan fitur Excel Validasi Data. Dalam tabel, pilih sel yang seharusnya hanya berisi satu jenis data. Pada tab Table Tools, klik Validasi data dan menentukan jenis data yang dapat masuk ke dalam sel. Bagaimana Anda mengingatkan pengguna yang mencoba untuk memasukkan data yang salah?Baca terus.
Beritahu teman Anda apa jenis data yang masuk
Dialog yang sama di mana Anda menentukan jenis data yang dapat dimasukkan (lihat di atas) memiliki tab berlabel Kesalahan Pemberitahuan. Isi judul dan pesan yang ingin Anda muncul ketika salah jenis data yang akan dimasukkan. Anda juga dapat memilih ikon untuk pesan dengan memilih Style dropdown.
Berbaris beberapa lembar di lembar kerja yang sama untuk pemeriksaan
Pada gambar di atas, perhatikan kotak di bagian kanan atas. Bagaimana saya mendapatkan dua lembar dari worksheet yang sama muncul di layar yang sama?Sederhana. Pada tab View, saya mengklik New Window, kemudian Lihat Side by Side.Secara default, opsi Synchronous Scrolling dihidupkan, sehingga Anda dapat menelusuri kedua halaman dengan menyeret slider bar di salah satu dari mereka. Tapi Anda bisa menonaktifkan Synchronous Scrolling jika Anda lebih memilih untuk menelusuri setiap lembar secara terpisah.
Format kondisional dengan angka negatif di Excel
Di Excel 2010 Anda dapat menerapkan salah satu pilihan format kondisional-kode warna pra-dibangun untuk data yang meliputi angka negatif (tidak hanya angka positif, seperti dalam Microsoft Office 2007). Hal ini dapat memberikan petunjuk grafis cepat cara di mana keuntungan dan kerugian, misalnya, masuk ke dalam pola yang lebih mudah untuk mendeteksi grafis dari dengan melihat kolom nomor. Anda mengatur ini jenis format kondisional dengan mengklik Home, Conditional Formatting, Data Bar, dan kemudian memilih warna diatur dalam Gradient Isi galeri. Hasilnya terlihat di layar ditembak di atas dalam kolom P.
Menampilkan nilai sel yang sebenarnya saat membuat atau mengedit formula
Tip sebelumnya menunjukkan bagaimana menampilkan formula dalam seluruh spreadsheet. Berikut adalah cara untuk beralih antara menampilkan alamat sel dalam formula dan nilai yang sebenarnya dalam setiap sel. Menggunakan metode yang menampilkan formula - misalnya, ketika formula dari sel saat ini terlihat dalam formula bar, atau ketika Anda sedang menciptakan formula untuk pertama kalinya, atau setelah menekan Ctrl-tilde untuk menampilkan formula seluruh worksheet . Dalam rumus Anda ingin mencari tahu tentang, pilih alamat sel, dan tekan F9. Alamat yang disorot digantikan oleh nilai-nilai dari semua sel yang direferensikan dalam formula. Tekan Esc untuk kembali ke tampilan normal. Gambar di atas menunjukkan formula yang biasanya menampilkan alamat D12: O12, tapi ketika saya memilih alamat itu dan menekan F9, nilai yang sebenarnya muncul.
Sorot semua sel direferensikan oleh rumus
Ketika Anda debugging worksheet, Anda dapat dengan mudah menavigasi melalui semua sel direferensikan dalam formula. Sorot sel dan tekan Ctrl [(yang Ctrl-terbuka persegi braket). Excel menyoroti semua sel direferensikan oleh rumus, dan bergerak pilihan saat ini untuk yang pertama dari sel direferensikan. Tekan Enter, dan seleksi bergerak ke sel direferensikan berikutnya, dan terus tekan Enter untuk memindahkan meskipun sisa sel direferensikan. Di screen shot, saya awalnya di D35 sel dan menekan Ctrl [. Ini disorot D12, D26, D35 dan; dan D12 menjadi sel saat.
Sorot formula yang referensi sel saat
Tip sebelumnya menjelaskan bagaimana menggunakan Ctrl [(Ctrl-terbuka persegi braket) untuk melihat semua sel direferensikan oleh rumus. Bagaimana jika Anda ingin melakukan sebaliknya, dan melihat formula yang referensi sel? Pilih sel, dan tekan Ctrl] (Ctrl-dekat persegi braket). Seperti dalam tip sebelumnya, seleksi bergerak ke formula pertama yang referensi sel. Tekan Enter berulang kali untuk menavigasi ke formula lain yang referensi sel. Di screen shot, saya awalnya di D3 sel. Aku menekan Ctrl]. Ini disorot B3, D12, D35 dan, dan B3 menjadi sel saat.
Merapikan grafik Anda
Jika Anda pernah membuat dua atau lebih grafik pada lembar kerja, Anda tahu bagaimana rumit itu bisa untuk menyelaraskan mereka dan membuat mereka semua ukuran yang sama. Berikut cara mudah. Klik pada grafik pertama untuk memilihnya, kemudian menekan tombol Ctrl dan klik pada grafik lain yang ingin Anda menyelaraskan dengan satu sama lain.
Ketika semua grafik Anda ingin menyelaraskan dipilih, klik kanan pada salah satu dari mereka dan memilih Ukuran dan Properties. Hal ini akan membuka dialog Format Shape, dan pengukuran yang Anda masukkan dalam dialog akan diterapkan ke semua grafik yang dipilih. Setelah membuat grafik dengan ukuran yang sama, pergi ke tab Menggambar Tools dan klik Format.Gunakan menu dropdown Align pada pita untuk menyelaraskan lagu yang dipilih dan mendistribusikannya secara merata baik secara horisontal maupun vertikal.




EmoticonEmoticon